image : freepik

7 Cara Menyembuhkan Penyakit Maag dengan Bahan alami

Cara Menyembuhkan Penyakit Maag Secara Alami– Hampir semua orang sempat merasakan sakit maag, maag merupakan suatu kondisi di mana lambung memproduksi asam HCL yang berlebihan. Bila tidak terdapat makanan di dalam lambung, maka asam HCL akan langsung mengenai dinding lambung serta akan merusak nya, alhasil kita akan merasakan perih di bagian perut. Penyakit maag terbukti amat mengganggu aktivitas sehari- hari. Berikut 7 cara untuk menyembuhkan maag dengan bahan natural yang sering terdapat di dapur rumah kita agar tidak kumat lagi.

7 Cara Menyembuhkan Penyakit Maag dengan Bahan alami

1. Penyembuhan Penyakit Maag dengan Kunir atau Kunyit

Kunyit merupakan bahan dapur yang umumnya dipakai buat tambahan berbagai masakan. Di dalam kunyit ada banyak sekali kandungan yang berguna. Seperti halnya yaitu kurkumin serta kurkuminoid. Dengan kandungan kedua zat itu maka kunyit bisa juga jadi obat penyakit maag.

👉 Trending Topic :   Olahraga Untuk Melancarkan Peredaran Darah yang Dapat Dilakukan di tempat kerja

Bagaimana caranya : persiapkan 2 batang kunyit untuk diparut. Setelah itu digabungkan dengan air yang cukup untuk diminum. Rasa kunyit memang kurang nikmat, tetapi kunyit mampu memberikan efek maksimal untuk penyakit maag.

2. Menyembuhkan Penyakit Maag dengan Kedelai

Bila kamu suka sekali mengkonsumsi kacang kedelai, secara tidak langsung kamu sudah membantu memperbaiki serta melindungi kesehatan lambung. Sebab isi kedelai yang telah ada di dalamnya ternyata bisa membantu menanggulangi serta menghindari penyakit maag.

Bagaimana caranya : Sediakan kedelai secukupnya untuk digoreng tanpa minyak setelah itu ditumbuk. Kemudian untuk pencegahan bisa diminum tiap hari.

3. Obat Herbal Sakit Maag dengan Lidah Buaya

Tumbuhan yang satu ini pada awalnya merupakan tanaman hias yang umumnya di letakkan pada depan rumah ataupun halaman rumah. Tetapi nyatanya lidah buaya bisa menyembuhkan permasalahan lambung kamu. Kandungan yang terdapat di dalam lidah buaya ini sangat bagus buat pencernaan terutama lambung kamu.

Bagaimana caranya : Pertama kupas kulit lidah buaya untuk dibersihkan lendirnya, setelah itu rebus sampai mendidih. Silahkan diminum, bila kurang manis dapat ditambahkan madu. Minum racikan lidah buaya satu hari sekali bisa memulihkan maag. Tidak hanya untuk pengobatan maag, racikan lidah buaya juga dapat menghindari kerontokan pada rambut.

👉 Trending Topic :   10 Lauk Pauk Untuk Penderita Asam Lambung Naik

4. Obat Alami sakit Maag dengan Temulawak

Umumnya temulawak dipakai untuk bahan jamu tradisional. Tetapi jamu tradisional dari temulawak ini nyatanya jadi cara alami menanggulangi sakit maag.

Bagaimana caranya :  Pembuatan ramuannya dengan metode mengiris temulawak tipis- tipis, setelah itu rebus dengan tambahan 8 air gelas. Setelah mendidih, tunggu dan didinginkan, setelah itu diminum sekali sehari.

5. Menanggulangi Maag Secara Alami dengan Daun Salam

Ternyata daun salam juga ampuh mengatasi sakit maag,

Bagaimana caranya : ambil 8- 10 daun salam seperlunya, kemudian campur dengan air 1, 5 liter untuk direbus. Setelah itu setelah mendidih, dinginkan untuk diminum. Mengkonsumsi sekali satu hari cukup buat menyembuhkan secara alami penyakit maag.

6. Menyembuhkan serta Menghindari Penyakit Maag dengan Biji Pepaya

Seperti yang sudah umum diketahui, pepaya merupakan buah yang amat baik untuk pencernaan. Tidak hanya untuk melancarkan pencernaan, pepaya juga bisa menanggulangi permasalahan pada lambung terutaman pada bagia bijinya. Bagaimana caranya : yaitu dengan membelah pepaya, setelah itu ambil bijinya buat dijemur. Setelah dijemur tumbuk bijinya serta dicampur dengan air untuk diseduh.

👉 Trending Topic :   5 Teknik Latihan Pernafasan Untuk meningkatkan fungsi paru paru

7. Menyembuhkan Maag dengan Daun Jambu Biji

Metode alami menyembuhkan sakit maag yang terakhir yaitu dengan memakai daun jambu biji. Daun jambu biji sangat berguna sekali untuk menanggulangi masalah perut bermasalah salah satunya penyakit maag. Tidak cuma itu, daun jambu biji juga bisa menyembuhkan sariawan karena memang daun jambu biji mempunyai isi vitamin C yang cukup besar.

Bagaimana caranya : siapkan 8- 10 daun jambu biji, setelah itu rebus dengan air 1, 5 liter. Setelah direbus, racikan ini dapat diseduh. Tidak hanya maag, racikan ini juga dapat memulihkan diare.

 

Itulah 7 Cara Menyembuhkan Penyakit Maag dengan Bahan alami

Semoga bermanfaat