Catat, Berikut ini 9 Makanan pantangan asam urat

Jika kamu adalah penderita asam urat, kamu perlu memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh kamu, terutama hindari makanan yang tinggi kadar purin

Nah, untuk melindungi supaya kalian tidak diserang asam urat, berikut merupakan beberapa jenis makanan tinggi purin yang jadi larangan asam urat!

1. Bayam

Sayuran hijau yang banyak akan zat besi, vit C, luteins, beta- karoten dan flavonoid ini ternyata ialah salah satu makanan pantangan asam urat.

Untuk kalian yang menderita gout ataupun asam urat, bayam ialah salah satu sayuran yang harus dijauhi sebab kandungan purin yang tinggi. Apalagi ada yang mengatakan kalau bayam mempunyai 57 gram purin untuk tiap 100 gramnya.

2. Kembang kol

Umumnya sayuran yang satu ini digunakan selaku campuran ataupun penambah rasa lezat dari suatu olahan serta kerap dijadikan kombinasi sayuran ataupun sebagai lauk.

Kembang kol mempunyai kandungan purin sekitar 51 gr per 100 gr alhasil menjadi salah satu deretan makanan pantangan asam urat.

👉 Trending Topic :   Ingin kulit bercahaya ? konsumsi 4 superfoods berikut ini

3. Jamur

Jamur diperkirakan memiliki kandungan purin sekitar 17 hingga 92 gr per 100 gr. Karena itulah jamur masuk ke dalam daftar sayur- mayur yang wajib dihindari bila kalian perlu membatasi jumlah asam urat.

4. Seafood

Untuk kalian penggemar makanan laut, sayangnya seafood tergolong dalam makanan larangan asam urat yang wajib dihindari. Hal ini karena purin yang tercantum dalam makanan laut juga lumayan tinggi.

Oleh sebab itu, kalian diwajibkan menjauhi santapan seperti udang, kepiting, remis, tiram, comek sampai makanan kalengan semacam sarden serta kornet sapi.

5. Gula

Tidak cuma penderita diabet saja yang wajib menghindari gula, pengidap asam urat juga wajib mencermati pantangan ini.

Komsumsi gula yang berlebihan bisa memperparah gejala reumatik dari penyakit asam urat. Jauhi konsumsi minuman yang mengandung fruktosa, serta sebagai gantinya kalian dapat menyantap buah segar.

6. Jeroan

Makanan yang satu ini bukan hal asing lagi dalam barisan makanan pantangan asam urat.

Perihal ini sebab telah teruji kalau isi purin yang ada dalam jeroan sangat besar. Santapan yang tergolong jeroan adalah usus, hati, limpa, paru, otak, jantung, ginjal, serta sejenisnya.

👉 Trending Topic :   10 Obat Sariawan Alami yang Ampuh untuk Dewasa serta Anak- Anak

7. Asparagus

Untuk kalian yang mau mendapatkan asupan folat yang besar, makanan ini jawabannya.

Tetapi, meskipun asparagus mempunyai isi folat serta kalsium yang besar serta bagus buat tubuh nyatanya asparagus juga jadi salah satu larangan makanan asam urat disebabkan kandungan purin yang besar sekitar 23 gr per 100 gr asparagus.

8. Daging merah

Sebaiknya walaupun proteinnya tinggi serta dibutuhkan tubuh, kalian hendaknya menjauhi pula daging merah. Hal ini berlaku termasuk daging sapi, daging kambing, serta daging babi yang dianggap mempunyai kadar purin tinggi.

9. Kedelai olahan

Makanan berbahan kedelai yang difermentasi semacam tahu, tempe, serta yang lain memang populer jadi andalan di Indonesia sebab tidak hanya tinggi protein biayanya juga murah.

Tetapi, bila kamu wajib menghindari pantangan makanan asam urat Kalian juga wajib menghalangi komsumsi makanan ini.

Makanan yang aman untuk pengidap asam urat

Tidak hanya larangan tadi, terdapat beberapa tipe makanan yang dianjurkan untuk kalian pengidap asam urat.

Orang yang menjalani diet rendah purin masih bisa menikmati banyak makanan serta minuman enak kok. Selanjutnya beberapa tipe makanan rendah purin yang yang baik buat pengidap asam urat:

👉 Trending Topic :   9 Manfaat Timun Untuk Kesehatan Tubuh

• Air. Tetap terhidrasi membantu ginjal menghasilkan asam urat dari aliran darah serta tubuh.

• Produk susu rendah lemak. Opsi rendah lemak serta bebas lemak sangat baik untuk santapan seperti susu, keju, yogurt, serta yogurt beku.

• Biji- bijian serta pati. Ini tercantum santapan seperti roti, pasta, nasi, serta kentang. Seleksi produk yang terbuat dari gandum utuh ya.

• Buah serta sayuran. Seluruh sayuran menyehatkan, tetapi bila mau mengonsumsi buah dalam bentuk olahan lain semacam jus yakinkan untuk tidak menambahkan gula.

• Vitamin C. Sumber vit C yang baik termasuk jeruk bali, jeruk, nanas, stroberi, paprika, tomat, serta alpukat.

• Protein tanpa lemak. Para dokter tidak percaya kalau unggas serta ikan dalam jumlah kecil ataupun sedang akan tingkatkan kadar purin.

• Telur. Tetapi, seseorang hanya bisa komsumsi dalam jumlah sedang.

• Kopi, teh, minuman berkarbonasi. Kopi berkafein juga bisa mengurangi asam urat, selama tidak berlebihan.