image :shutterstock

Tips Makan Sehat Anak Kos, mulai dari memperbanyak sayuran sampai menghindari makanan instan

Menjadi anak kos dengan pola hidup yang sehat bisa dikatakan tidak mudah. Mengingat disaat kos seseorang harus jauh dari orangtua serta pola makan yang terdapat juga tanpa pengawasan orang tua. Selama kos, seseorang juga wajib pandai- pandai memilih santapan yang tak hanya sehat serta enak namun juga memiliki harga terjangkau. Sayangnya, santapan segar yang enak serta terjangkau cukup susah dicari di perantauan. Belum lagi uang saku sepanjang kos cuma seadanya.

Lalu gimana agar anak kos tetap makan sehat selama di perantuan? Terdapat beberapa panduan yang penting kalian terapkan selama kos agar tetap makan segar serta lezat sepanjang kos. Ikuti tipsnya berikut ini.

Makan Sayur serta Buah

Sayur serta buah merupakan makanan yang harus kalian konsumsi selama kos. 2 tipe makanan ini termasuk makanan paling sehat. Terdapat beberapa tipe sayur dan buah dengan rasa lezat serta harga terjangkau. Harga sayur matang di perantuan juga terhitung lebih ekonomis. Untuk buah, beli buah yang telah dipotong ataupun sekali makan jika memang mau lebih hemat.

👉 Trending Topic :   Seberapa penting partner dalam efektivitas olahraga?

Jangan Lupa Sarapan

Makan pagi merupakan hal yang sangat berarti dalam kehidupan kita sehari- hari. Tidak peduli jika cuma makan pagi dengan satu buah apel, saat pagi hari upayakan untuk tetap makan pagi. Agar mempunyai waktu untuk makan pagi, yakinkan juga untuk bangun awal ataupun lebih pagi tiap harinya. Bangun lebih pagi akan membuat tubuh lebih sehat, fit serta segar.

Cukupi Kebutuhan Air Putih

Yakinkan untuk memenuhi kebutuhan air putih tiap harinya. Minum air putih dianjurkan  8 gelas satu hari. Kalian pula dapat menyesuaikan dengan kegiatan yang kalian jalani tiap hari sepanjang kos. Minum air putih sesuai dengan kebutuhan badanmu setiap harinya.

Masak Sendiri

Jika di kos terdapat fasilitas untuk memasak, upayakan untuk selalu memasak untuk miliki santapan sehat dan enak. Memasak masakan sendiri dipastikan akan lebih sehat, lezat serta aman kebersihannya. Ini juga dapat lebih hemat asal kalian cerdas mengatur keuangan.

Pilih camilan Sehat

Untuk camilan tiap hari, memilih camilan yang sehat semacam kacang- kacangan ataupun irisan buah. Yogurt pula dapat jadi camilan sehat selama kos. Jauhi memilih camilan yang sangat banyak mengandung gula, garam apalagi bahan penyedap, perona ataupun pengawet di dalamnya.

👉 Trending Topic :   15 Paduan Makanan yang bikin hilang nafsu makan

Olahraga

Sesibuk apapun aktivitasmu pada saat kos, yakinkan untuk mempunyai durasi olahraga cukup. Olahraga sederhana seperti jalan kaki, peregangan otot serta konsentrasi dapat dicoba selama kos.

Miliki Istirahat Cukup

Yakinkan untuk mempunyai waktu rehat lumayan tiap harinya. Walaupun jauh dari orangtua, jauhi kegiatan yang membuat mau sedemikian itu leluasa bermain berangkat pagi kembali pagi alhasil lupa untuk rehat. Yakinkan untuk tidur lebih awal serta bangun lebih pagi.

Seperti itu panduan makan sehat anak kos. Mudah- mudahan informasi ini bermanfaat. Hidup sehat saat kos memang terdengar cukup sulit dilakukan. Walaupun susah, ini tak mustahil untuk tetap bisa dicoba. Sepanjang kita mempunyai niat kuat untuk hidup lebih sehat, kita tentu dapat melakukannya.

Kurangi makanan instant

Makanan instant sangat identik dengan anak kos, bagaimana tidak, anak kos biasanya sulit untuk mendapatkan makanan rumahan, dan karena kesibukan dari anak kos itu sendiri makanan instant menjadi pilihan utama.

Biasakan untuk sebisanya menghindari makan makanan instant, seperti mi instant, apabila tidak sempat menyiapkan makanan, membeli makanan matang diluar jauh lebih baik dibandingkanharus makan makanan instant.

👉 Trending Topic :   4 makanan sahur yang baik untuk diet