5 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Diet. Apa saja?

Lima kelompok makanan diet yang terbaik buatmu

Penulis CitraBerita.com

Diet sehat berfokus pada lima kelompok makanan utama. Grafik “porsi harian” di halaman makan sehat kami memberi tahu Kamu berapa banyak porsi yang harus Kamu makan dari masing-masing kelompok ini setiap hari.
Jika teman teman sudah berkomitmen akan menjaga asupan dan mengatur makanan saat ingin mendapatkan berat yang ideal, berikut ini kami sudah rangkumkan 5 kelompok makanan yang baik dikonsumsi saat diet, kelima makanan ini sangat mudah didapat dan Tidak sulit untuk memasukkan makanan dari kelima kelompok makanan dalam makanan ringan dan makanan berat. Berikut ini adalah listnya:

  1.  Sayuran dan kacang-kacangan atau kacang-kacangan: Sayuran mentah atau dimasak dapat digunakan sebagai makanan ringan atau sebagai bagian dari makan siang dan makan malam. Salad hijau dapat digunakan sebagai isian sandwich. Sup sayur bisa menjadi makan siang yang sehat. Tumisan, roti sayur, dan kari sayuran membuat makan malam yang bergizi. Cobalah sayuran mentah seperti wortel dan batang seledri untuk camilan “saat bepergian” atau simpan sekotak sayuran mentah di depan dan tengah lemari es Kamu untuk menarik perhatian mereka saat Kamu mencari camilan ringan. Ini sempurna dipasangkan dengan saus berbasis kacang seperti hummus (terbuat dari buncis)
  2.  Buah: Buah mudah dikemas sebagai camilan dan dapat dimasukkan ke dalam sebagian besar makanan. Cobalah pisang dengan sereal sarapan Kamu, apel untuk teh pagi Kamu, dan tambahkan beberapa buah beri ke yogurt Kamu untuk camilan sore. Buah utuh segar lebih direkomendasikan daripada jus buah dan buah kering.
  3.  makanan biji-bijian (sereal), sebagian besar biji-bijian: Tambahkan nasi, pasta, atau mie ke porsi protein (seperti daging tanpa lemak, ikan, unggas, kacang polong, kacang-kacangan, atau tahu) dan sayuran untuk makanan lengkap. Ada banyak varietas untuk dicoba. Bila memungkinkan, pilihlah roti gandum dan sereal, karena ini akan memberi Kamu lebih banyak nutrisi dan serat, yang membantu menjaga sistem pencernaan Kamu tetap sehat. Periksa kandungan serat dengan melihat panel Fakta Gizi di bagian belakang produk – pilih opsi yang memiliki 3g atau lebih serat per porsi
  4.  daging dan unggas tanpa lemak, ikan, telur, tahu, kacang-kacangan dan biji-bijian, dan polong-polongan atau buncis—semua ini dapat menyediakan protein. Cobalah menambahkan daging tanpa lemak ke sandwich Kamu atau makan segenggam kacang untuk camilan. Kacang polong dan buncis juga dapat ditambahkan ke sebagian besar makanan (misalnya, sup atau semur) atau membuat daging lebih kenyal (misalnya, bila ditambahkan ke saus bolognese).
  5. susu, yogurt, keju, atau alternatif (kebanyakan rendah lemak): Coba tambahkan yogurt ke sereal sarapan dengan susu, atau gunakan keju cottage sebagai isian sandwich. Serutan keju parmesan atau cheddar dapat digunakan untuk topping sayuran kukus atau salad.
👉 Trending Topic :   Ini 5 Penyebab Berat Badan Tidak Turun turun saat diet

 

5 makanan diatas adalah rekomendasi jenis jenis makanan yang memiliki nutrisi baik & seimbang. Jika teman teman baru memulai diet, lakukanlah secara perlahan mengganti menu makanan anda, tidak perlu terburu buru merubah secara instan, sehingga dapat mengubah pikiran kita bahwa diet itu menyusahkan, lakukan secara perlahan step by step, mulai dari yang kamu bisa, perlahan tingkatkan porsi nya rubah makanan satu demi satu, buatlah aktivitas diet itu menyenangkan, sehingga di kemudian hari diet itu menjadi suatu kebutuhan, bukan sesuatu yang menyusahkan. Baca juga : makanan untuk meningkatkan HB

Sekian dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat

Salam Cibers.!

Penulis CitraBerita.com