Image Source : Freepik

Mempertahankan postur tubuh yang baik dan ideal bukan hal yang sulit loh !!

Penulis Citraberita.com

Mempertahankan postur tubuh yang baik sangat penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Tanpa diketahui banyak orang, postur tubuh yang baik sama pentingnya dengan diet sehat, tidur yang nyaman, dan olahraga. Ini memastikan bahwa tubuh Anda siap untuk melakukan tugas sehari-hari dengan lebih banyak kekuatan dan energi, sekaligus mencegah kelelahan. Ini adalah pilar mendasar untuk kesehatan fisik Anda secara umum.

Jadi apa itu postur dan bagaimana Anda bisa mempertahankannya? Postur adalah pada dasarnya bentuk posisi kita menahan tubuh saat berdiri, duduk, dan bahkan saat berbaring. Postur yang baik memastikan bahwa seluruh tubuh kita sejajar secara simetris dan ketegangan otot benar. Dan mempertahankan postur yang baik seharusnya cukup mudah.

Image Source : Freepik

Mengapa mempertahankan postur yang baik?

Menjaga postur tubuh yang baik adalah bagian besar dari kesehatan Anda. Ini memastikan bahwa tulang Anda berada dalam keselarasan yang baik dengan bagian tubuh lainnya, sementara tekanan pada otot dan ligamen Anda didistribusikan dengan benar. Selain itu, ia menjaga bagian-bagian tubuh pada posisi yang benar dengan tekanan minimal. Postur yang sah dari sana;

👉 Trending Topic :   Olahraga yang Dapat Dilakukan di Rumah Untuk Menaikkan Massa Otot
Image Source : Freepik

Hal ini memungkinkan otot untuk berkoordinasi lebih efisien, memastikan bahwa tubuh menggunakan lebih sedikit energi, sehingga menghilangkan kelelahan otot. Ini memungkinkan Anda melakukan tugas untuk waktu yang lebih lama dengan sedikit kelelahan.

Itu membuat sendi tulang belakang tetap di tempatnya, yang penting untuk mempertahankan postur yang baik. Dengan lebih sedikit tekanan pada ligamen, bersama dengan sendi tulang belakang yang sejajar, kemungkinan cedera sangat diminimalkan.

Ini membantu mencegah nyeri otot dan punggung, yang semuanya merupakan tanda tubuh kurang rileks. Sehingga menghilangkan segudang penyakit lain yang dapat menyertai masalah tersebut.

Ini mengurangi keausan abnormal pada sendi dengan menjaganya dan tulang sejajar dengan benar. Dengan memastikan bahwa otot kita digunakan dengan benar dan keausan tidak terjadi, risiko kronis seperti radang sendi dapat dihilangkan.

Image Source : Freepik

Apa yang dimaksud dengan postur yang baik?

Mempertahankan postur tubuh yang baik tidak boleh dianggap sebagai tugas mental yang berat atau gangguan yang terus-menerus. Padahal, tubuh dirancang untuk mempertahankan postur normal secara tidak sadar melalui otot-otot tertentu. Meskipun seseorang harus menyadari postur mereka sampai batas tertentu, berikut adalah beberapa tip untuk membantu Anda.

👉 Trending Topic :   5 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Diet. Apa saja?

Duduk dengan benar: pastikan kaki Anda berada di lantai atau di pijakan kaki alih-alih menggantung di udara, jaga lutut Anda setinggi atau di bawah pinggul, jaga agar bahu Anda rileks dengan lengan bawah sejajar dengan tanah, dan Minta sandaran Anda menopang seluruh tubuh Anda. kembali.

Berdiri dengan Benar: Pastikan berat badan Anda ditopang oleh telapak kaki Anda, kaki terpisah 4-5 inci, perut dimasukkan ke dalam, dan tangan tergantung secara alami di samping Anda. Sambil mempertahankan struktur yang lurus dan tinggi.

Posisi berbaring yang disukai: Rahasia besar untuk tidur nyenyak adalah memiliki kasur yang bagus dan nyaman. Jika Anda lebih suka yang keras, tidak apa-apa, dan jika Anda nyaman dengan yang lebih lembut, tidak apa-apa. Selalu dukung kepala Anda dengan bantal yang ditinggikan dari bagian tubuh lainnya untuk membantu sirkulasi darah. Dan hindari berbaring tengkurap.

Salam Cibers..

Penulis, Citraberita.com